Post Page Advertisement [Top]




Tapak Suci Musake berhasil menyabet 6 medali dalam Kejuaraan Pencak Silat IPSI Malang Championship 3 Tahun 2023. Kejuaraan nasional yang memperebutkan Piala Kemenpora ini digelar di Graha Politeknik Negeri Malang, 2-3 September 2023.

Dalam kejuaraan terbesar yang digelar di Kota Malang ini, atliet Tapak Suci Tapak Suci Putera Muhammadiyah SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen (SMK Musake) berhasil mempersembahkan prestasi gemilang dengan 6 medali. Yaitu: Kelvin Putra Mahendra (medali emas), Daidan Muhammad Ilham (emas), Debry Karintia Hasana (perak), Debby Damayanti (perak), James Robinson Snab (perunggu) dan Reyra Revina (perunggu).








Mujiono, sang pelatih, menyampaikan kejuaraan ini rutin digelar setiap tahun, sehingga pihaknya selalu mempersiapkan diri dengan baik agar dapat mengikuti dan meraih juara pada setiap kelas yang diikuti. 

Tahun ini di menurunkan 6 atlet untuk terjun di enam kelas yang berbeda. “Dan alhamdulillah, semuanya dapat memperoleh medali pungkasnya tidak bisa menutupi rasa bangga atas prestasi anak didiknya,” ujarnya.

Kepala SMK MUSAKE Drs Maryanto MM menegaskan kegiatan pembinaan Tapak Suci Putera Muhammadiyah merupakan amanah Persyarikatan yang harus dibina dan dikembangkan di amal usaha Muhammadiyah bidang pendidikan. 

Untuk itu dirinya berupaya untuk terus mendorong agar salah satu organisasi otonom Muhammadiyah ini dapat berkembang baik di sekolahnya sekaligus dapat meraih prestasi yang membanggakan. Ia berharap ada di antara siswanya dapat menjadi atlet pencak silat yang tidak hanya membawa nama baik sekolah dan Muhammadiyah, tapi juga membawa nama baik bangsa.

Komentar Facebook :
Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]