Post Page Advertisement [Top]

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamu ‘alaikum Wr. Wb.


Selamat datang di Website SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen Kabupaten Malang Jawa Timur. Alamat : Kampus 1, Jln. KH. Ahmad Dahlan No. 34 Kepanjen; Kampus 2, Jln. Panji No. 130 Kepanjen Kabupaten Malang. 


Media ini dimaksudkan sebagai salah satu sumber informasi untuk mengetahui tentang ihwal eksistensi, peran, dan geliat proses layanan pembelajaran oleh sekolah.


SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen adalah Lembaga Pendidikan Muhammadiyah yang relatif lama berkhidmat dalam bidang kejuruan dengan beberapa kali oleh pemerintah (Kemendikbudristek-saat ini) ditetapkan sebagai sekolah pilihan. Sebagai SMK RSBI (Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional); SMK Rujukan Nasional, SMK Revitalisasi, ; SMK Center Of Excellence (COE) dan sekarang menjadi SMK Pusat Keunggulan (SMP PK).


Ada delapan Kompetensi Keahlian yang sedang dikembangkan, yaitu : (1) Teknik Pemesinan, (2) Teknik Otomasi Industri, (3) Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, (4) Teknik Komputer dan Jaringan, (5) Teknik Bisnis Sepeda Motor, (6) Multimedia, (7) Kimia Industri, dan (8) Teknik Alat Berat.


Menyadari sepenuhnya tentang Standar Kompetensi Lulusan (SKL) yang harus diutamakan bagi SMK, maka sebagai SMK PK (Pusat Keunggulan), SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen mengedepankan rioritas layanan sekolah sesuai dengan Peta Jalan Sekolah adalah sebagai beikut. Pertama, Melakukan penyelaran Kurikulum bersama IDUKA dan implemnetasinya. Kedua, proses pembelajaran berbasis proyek dan Teaching Factory (Tefa), Ketiga, pemagangan Siswa dan Guru beserta sertifikasinya oleh IDUKA. Keempat, mengundang guru tamu dari IDUKA, Kelima, penyaluran lulusan memasuki dunia kerja diupayakan sesuai dengan kompetensi siswa.


Kerenanya, untuk mendukung lancarnya proses itu, secara terus menerus sekolah melakukan pembenahan, perbaikan, dan pembaharuan tentang : sarana prasana, Sumber Daya Manusia (SDM Guru), pengembangan kerjasama dengan IDUKA, pelaksanaan PKL siswa dan guru, tata kelola yang efektif dan terukur, serta serapan lulusan memasuki dunia kerja terus berkembang dengan kurva naik.  Itulah semangat dan tekad keluarga besar SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen Kabupaten Malang.


Penguatan karakter warga sekolah menjadi penting dalam rangka mengawal misi sekolah di masyarakat. Nuansa layanan pembelajaran yang menyenangkan, asri, inovatif, penerapan nilai-nilai kesantunan, akhlaq mulia, kebersamaan, saling bersinergi dan kolaborasi, dan berprilaku budaya industri dalam menuju terwujudnya pribadi lulusan yang Berakhkaq, Cerdas, dan Terampil adalah Bahasa jiwa kami dalam kehidupan sehari-hari


Semoga SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen, dapat menjadi pilihan masyarakat luas dalam mengantarkan anak-anak bangsa yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa kita. Amiin..


Demikian, untaian kata disampaikan semoga bermanfaat, kurang lebihnya mohon maaf. 


Nasrun Minallah Wa Fatkhun Qorib

Wassalamu 'alaikum Wr.Wb.


Kepanjen,   Januari 2022

Kepala Sekolah,



Drs. MARYANTO, MM.

NBM. 666.007

Komentar Facebook :
Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]