Post Page Advertisement [Top]

 Terpilihnya siswa SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen dalam Sakura Science High School Program (SSHP) 2023


Kegiatan yang diprakarsai Direktorat Sekolah Menengah Kejuruan, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi pada tanggal 27 - 29 Juli 2023 mengadakan Pre Departure Sakura Science High School Program (SSHP) 2023 bertempat di Hotel Mercure BSD City, Tangerang Banten. Kegiatan SSHP ini dilaksanakan selama 8 hari mulai tanggal 30 Juli - 4 Agustus 2023


SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen ambil bagian dalam mengirimkan salah satu siswa terbaiknya, Naufal Irvan Aryono siswa kelas 11 konsentrasi keahlian Desain Komunikasi Visual (DKV) untuk mengikuti program Sakura Science High School (SSHP) 2023 ke Jepang. Program ini merupakan hasil kerjasama antara Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dan Japan Science and Technology Agency (JST).


Bersama dengan 17 siswa-siswi terbaik dari beberapa SMK di seluruh Indonesia berkesempatan untuk memperluas wawasan di bidang sains dan teknologi serta budaya melalui pengalaman belajar yang luar biasa di Jepang. Di Jepang, para peserta SSHP Indonesia akan bertemu dengan peserta SSHP lainnya dari Thailand, Filipina, Laos, dan Singapura.



Kepala SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen Bapak Drs. Maryanto, M.M., tidak bisa menyembunyikan rasa bangganya atas terpilihnya ananda Naufal Irvan Aryono dalam program SSHP Tahun 2023. Tidak hanya beliau namun seluruh keluarga besar SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen merasa bangga atas torehan prestasinya. Ini adalah prestasi gemilang sekolah dan juga "Pepo" panggilan dari Naufal yang telah berprestasi dalam bidang sains dan teknologi serta budaya. 


Pada hari Sabtu, 5 Agustus 2023, peserta SSHP 2023 telah tiba di tanah air dan disambut oleh beberapa pejabat Direktorat SMK Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud ristek.



Semoga dengan program SSHP 2023 ini bisa memberikan manfaat yang luar biasa bagi ananda Naufal Irvan Aryono dan para peserta lainnya serta menjadi inspirasi dan motivasi bagi siswa-siswi SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen dan pelajar di Indonesia bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini selama kita semuanya berusaha dan berdoa. "Man Jadda Wajada - Barang siapa yang bersungguh-sungguh (dalam melakukan suatu hal), Maka ia pasti akan berhasil".

Komentar Facebook :
Komentar dengan Akun Google :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]